Laman

Sabtu, 26 November 2011

Mazda Kembangkan i-ELOOP Capacitor Berbasis Sistem Regenerative, Debut di Konsep Takeri


Pengereman regeneratif sistem yang menyimpan energi ke baterai saat pengereman menjadi semakin umum dalam mobil baru karena mereka membantu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Hari ini, Mazda disajikan apa klaim untuk menjadi penumpang pertama di dunia kendaraan sistem regeneratif yang menggunakan sebuah kapasitor bukan baterai untuk menyimpan energi, bernama i-ELOOP ("Loop Energi Cerdas").

Menurut Mazda, kapasitor lebih unggul dari baterai karena tidak jauh dengan kebutuhan untuk motor listrik dan dapat diisi dan dikosongkan dengan cepat sementara juga tidak memburuk setelah penggunaan jangka panjang.

Sistem i-ELOOP terdiri dari alternator 12-25V tegangan baru variabel, kapasitor lapisan resistansi rendah listrik ganda dan DC / DC converter. Ini menangkap energi yang lain akan hilang sebagai panas saat pengemudi mengangkat kakinya dari pedal gas dan kendaraan mulai melambat.

Pada saat itu, alternator mulai menghasilkan listrik hingga 25V sebelum mengirimnya ke kapasitor mana disimpan hanya dalam hitungan detik. DC / DC kemudian mengubah listrik dari 25V ke 12V sebelum powering kontrol iklim kendaraan dan sistem audio, berbagai sistem listrik lainnya dan bahkan dapat mengisi baterai jika perlu.

Mazda mengklaim bahwa i-ELOOP, yang akan dikombinasikan dengan perusahaan i-stop otomatis stop-start sistem, mengurangi konsumsi bahan bakar sekitar 10% dan akan tersedia dalam kendaraan produksi pada tahun 2012.

I-ELOOP akan membuat debut publik pada minggu depan di Tokyo Motor Show mobil konsep Takeri, yang pengganti preview Mazda untuk sedan menengah Mazda6 keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar